Lady Octopus by Nona Soedhowo. +Follow | Dashboard
Lady Octopus
Entries ~~ LadyLo ~~ Friends ~~ Connect



hidup di mimpi, bukan hujan
Senin, 22 Desember 2014 | 2 comments
Haloooo semua!! :D Rasanya udah lama banget nggak nulis di sini, jadi sedih... padahal dulu jauh lebih rajin dan nyaris nulis setiap hari, iya nggak sih? How are you, Octopuses? Things are eventually getting better here. Much, much better.

Belakangan ini... rasanya kayak aku lagi hidup di mimpi.

Yang aku inget adalah momen-momen pas SMA dulu, selalu nempel sama Nabila Ale Intan; kapanpun dimana pun. Entar sibuk ngerecokin bekalnya Ale, terus diomelin Alief dan diketawain Raja sama Arif. Abis itu main ke IPA 3, datengin Ina-Nia-Catra-Dika atau siapapun yang bisa didatengin, just because. Terus lanjut mlipir ke IPA 2, gangguin hidupnya Intan yang nggak tau kenapa seringnya di kelas karena adaaaaaa aja yang kudu dia urusin di dalem. Terus entar di tengah perjalanan ketemu Panjiiii. Baru akhirnya ketemu Nabila waktu udah bel istirahat atau pas jam pulang, dan endingnya lanjut jalan bareng rame-rame entah kemana.

Kalo mau nginget-nginget lebih jauh lagi, berarti bakal ada momen aku-Sindy-Panji bablas main bareng sampe pagi—makan nasi kuning jam 2 pagi terus lanjut mlipir ngelewatin Unmul yang SUMPAH serem banget pas jam segitu?? Atau pas jaman-jaman sibuk muter otak ngeluarin tenaga bikin short movie bareng The Hippoes, yang lelahnya itu berkali-kali lipatnya bikin Afternoon Tea. Terus, entar kalo udah malem diseret dateng ke birthday party dan hebatnya mereka selalu berhasil bikin aku berangkat... padahal aku mager abis, apalagi kalo lagi banyak download-an di waiting list dan wi-fi rumah lagi kenceng. Oh, dan ada juga masanya bikin garage sale barang-barang Nabila di pinggir jalan, yang endingnya jadi ga maksimal gara-gara aku bego banget (hehehehe detail kejadiannya off the record ya :p) Setiap hari rasanya selalu... apa ya? Rame? Lucu? Dinamis?

Tapi, sekarang kehidupan Nona udah nggak gitu lagi lagi.

I’ve been dreaming of going to UGM since I started remember things, I think. Mulai dari jamannya masih rajin banget, jadi tengil, jadi (terpaksa) rada rajin lagi... yang ada di otakku selalu sama; masuk Komunikasi UGM, terus gedenya jadi newsanchor. Dan, percaya nggak percaya, sekarang aku lagi ngejalanin yang pertama (yay! Alhamdulillah :D)

Prosesnya nggak gampang, jelas. Butuh rasa homesick yang besar (super kangen sama Mama, Papa, dan Dara—my sis), air mata yang banyak, keinginan buat nyerah-balik ke rumah-dan jadi bodo amat, rasa males banget belajar tapi kudu dipaksain mempelajari materi, mental breakdown yang berujung ke nyaris pingsan di rumah dan throwing a tantrum di jalan, belom lagi berbagai macam jenis penyakit sering kambuh, setiap hari bangun dalam keadaan stres and counting the remaining days...

Dan sekarang, setiap hari rasanya selalu ada satu hal baru yang terjadi. Kalo dulu life lessons-nya nggak melulu langsung kentara, sekarang semuanya jadi serba eksplisit. Dan, belajar hal baru itu selalu menyenangkan. Belom lagi lingkungan baru yang isinya orang-orang yang selama ini belom pernah kita tau, dan alhamdulillah mereka semua adalah orang-orang yang menyenangkan dan unik . Like, I could already imagine living my university life in the upcoming years all together with them :)

Rasanya kayak ajaib aja gitu, setiap kali nyadar kalo aku lagi ngejalanin satu step kehidupan yang udah jauh berbeda dari apa yang aku alamin sebelomnya. Buat semua yang kenal aku pasti bakal langsung tau, gimana susahnya seorang Nona hidup sendiri... Nona yang nggak bisa apa-apa, yang kerjaannya sakit, gampang ngerasa under-pressure, mikirnya kelamaan, sekarang kudu survive seorang diri di sini. Tapi, setiap halangan yang terjadi di sini, rasanya selalu menyenangkan. Mungkin karena emang ini kehidupan yang aku pengenin—balik lagi ke Jogja setelah bertahun-tahun berjuang di Samarinda supaya bisa balik ke kota kelahiran, dan akhirnya kejadian juga—jadi semua yang terjadi di sini bisa aku terima. Like, aku jadi mikir; emang ini yang aku mau, dan inilah konsekuensi yang harus aku hadapin. Dan aku ikhlas dalam menghadapi semuanya.

Sekarang selalu ada kesempatan buat ketemu sama orang baru, atau bahkan sekalian ketemu sama temen-temen lama dari jaman SD atau SMP yang dulu, dan lama-lama mulai bisa nginget lagi hal-hal yang entah kenapa mendadak hilang dari ingetanku begitu aku pindah ke Samarinda, and no matter how hard I tried, those things wouldn’t come back into my brain and I ended up failing at recognising things. Dan yang lebih ajaib lagi, jalanan yang dulu biasa aku lewatin waktu kecil bareng orang tuaku, sekarang aku lewatin lagi sama temen-temen SMA yang asalnya dari pulau yang lain dan kalo dipikir-pikir lagi dulu, logikanya nggak mungkin pada bakal bisa lewat situ, bareng aku pula.

Jadi, tujuan dari aku nulis postingan ini adalah, aku pengen buat semua temen-temen yang ngebaca tulisan ini dan merasa lagi ada di helpless state untuk nggak berhenti berjuang dan terus percaya, things will eventually get better. It will get better, at last. Aku dulu juga pernah mikir, that things couldn’t get any worse than this, that I was stuck in an inevitable rotten situation and I didn’t deserve any kind of kindness in this world. Tapi toh, alhamdulillah aku tetep berhasil sampe di fase ini, still alive and stuffs. Yang penting adalah selalu percaya bahwa Allah itu ada, Allah nggak tidur dan selalu melindungi kita. Dan betapa mudahnya bagi Allah untuk memutarbalikkan dunia kita. Mungkin belum sekarang, tapi nanti. Ada saatnya, dan saat itu bakal tiba, selama kita mau tetap bersabar dan berjuang.

Dan, percaya deh, waktu saat itu tiba, kamu bakal bersyukuuuuuuuur banget dan semua hal jadi terasa menyenangkan :)

Jadi, semangaaattttt dan jangan menyerah dulu, ya. Allah sayang sama kamu, sama kita semua, dan Allah pasti selalu menyimpan kebaikan untuk setiap makhluk-Nya. Kita semua bisa sampe di sini karena Allah, dan bukan nggak mungkin bagi Allah untuk membawa kita ke tempat yang lebih, lebih baik lagi. Setiap orang punya tempatnya sendiri kok di dunia ini ;)

Oh iya, dan buat beberapa temen yang in case lagi baca postingan ini, aku bener-bener berterima kasih banget udah punya kalian dalam hidup ini. Terima kasih sekali untuk Ale, Intan, Nabila, Alief, Raja, Arif yang bikin masa SMA selalu jadi indah dikenang. Buat Ina, Kenken, dan Nia yang sabarnya luar biasa dalam ngadepin Nona. Buat Cho sama Danang, yang nggak pernah capek dan selalu ada buat Nona, nggak peduli seberapa besar jarak misahin kita. Buat Puti, Balqiz, Nuri, Fifi, Adam, Zaki atas masa kecil yang super bahagia. Buat Sindy, Panji, Amma, dan temen-temen OSIS lainnya atas waktu yang bermanfaat dan pengalaman yang berharga banget. Buat semua temen-temen les dan kegiatan selama ini yang nggak mungkin kusebutin satu-satu, terima kasih banyak udah bikin kehidupan di luar sekolah jadi super menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu! Terus buat semua temenku dari jaman kecil sampe sekarang, orang-orang yang pernah aku temuin dalam hidup ini; setiap orang punya artinya masing-masing di hati Nona dan kamu juga salah satunya. Terima kasih banyak yaaaa! :D

Dan special thanks buat anak-anak YUHU; Intan Agil Catra Dika Diko Haryo, terima kasih banyak karena udah selalu ada buat Nona di sini. Kalian bikin tempat aku tumbuh besar, yang sesaat sempet kerasa asing ini, jadi jauh terasa seperti rumah. Makasi banyak ya, walaupun aku sering dikerjain aku tetep sayang kalian kok heheheheh.

Bismillah, insya Allah Nona siap ngejalanin hidup yang baru:)


Love,

LadyLo.

Label: , , , , ,


Older Post | Newer Post