Lady Octopus by Nona Soedhowo. +Follow | Dashboard
Lady Octopus
Entries ~~ LadyLo ~~ Friends ~~ Connect



good reads = good life
Kamis, 22 Agustus 2013 | 0 comments





Life can be crappy at times, but you know it's a good life when you got lots of..... GOOD READS! :D Pas liburan kenaikan kelas kemaren, aku sempet beli beberapa novel (plus komik). Awalnya cuma buat nemenin perjalanan panjang doang, tapi pas udah nyampe di Samarinda... ternyata buku-buku yang kubeli selama liburan tiga minggu udah nyampe satu dus duluan. Sempet ngira ga bakal mungkin namatin itu semua dalam waktu dekat, eh ternyata malah sekarang keabisan bahan bacaan.





Pas main ke rumah Nabila beberapa hari yang lalu, nggak sengaja nemu buku ini di salah satu raknya. As a big fan of Peter Pan, jujur aku belom pernah baca versi aslinya. Susah banget nyarinya! Ya udah, begitu ngeliat ada ini, otomatis langsung heboh sendiri dan minjem bukunya sama Nabila (yang ternyata punya adeknya, Naqiba).

Kesimpulan dari buku ini?

Kesimpulannya, DISNEY LEBAY BANGET YAK. :)) Serius deh, begitu baca versi yang ini, terus nonton versinya Disney..... whoa. Secara garis besar emang plotnya tetep sama. Cuma, diksinya Disney itu yang melodramatis banget. Di buku ini emang dikasih liat gimana Peter Pan nyepik si Wendy, tapi tersirat banget. Sementara versi Disney? Yang udah nonton pasti tau lah gimana jagonya si Pan ngegombal, hahahaha. 






Dan FINALLY......... The Fault In Our Stars!!!

Some of you might recall how I mentioned earlier tentang segimananya aku pengen banget baca novel ini. Alhamdulillah, akhirnya kesampean juga :'D Emang ya, yang namanya konsep 'jodoh nggak kemana' itu bener banget. Di Gramedia Samarinda lenyap secara misterius, eh tapi tetep aja bisa ketemu juga hehehehe. My friend Catra just got back from his vacation and brought this along for me (thankssss bro!). Awalnya nitip sama Papa, tapi setelah sekian lamanya nggak ada realisasi apapun.... ending-endingnya nyerah juga nungguinnya.

Overall, bukunya cakep banget. Waktu pertama kali nyari info tentang buku ini di goodreads, aku sempet baca salah satu reviewnya. Menurut review itu, buku ini bikin kita ketawa, marah, dan nangis bareng tokoh-tokohnya. Bisa dibilang review ini salah satu alesan aku makin penasaran dan tambah ngebet baca bukunya. Dan ternyata bener! Aku pribadi ngerasa cocok banget sama humornya John Green di buku ini. Berkali-kali ngakak bacanya, serius. Dan aku suka banget sama chemistry antara dua tokoh utamanya, Hazel dan Augustus. Poin plus lainnya dari buku ini? Banyak kejutannya. Waktu kita kira ceritanya predictable, eh ternyata dugaan kita salah. Walaupun menurutku endingnya kurang spiced up, secara garis besar tetep memuaskan kok ;D






Pemberhentian selanjutnya adalah.... The Night Circus. Bisa dibilang aku milih buku ini secara random. Kebetulan ngeliat di Gramedia, tertarik sama covernya, dan jadi penasaran berkat sinopsisnya. Akhirnya kumasukin wishlist dan beli di TogaMas, deh. Sama sekali belom punya gambaran apapun soal buku ini, but I'll tell you the outcome kalo udah kelar bacanya.






Took the pictures waktu baru pulang dari rumah Nabila kemaren. Seharian main di sana bareng sama Tantan, while Ale lagi unavailable hari itu. Baru nyampe rumah pas udah malem, dan rasanya capeeeekkkkk banget. Bisa diliat dari fotonya, udah muka super buluk :))


Love,
LadyLo.

Label: , , , ,


Older Post | Newer Post